Kamis, 27 Juni 2019

tips fengshui usaha restoran supaya hoki




FENGSHUI USAHA RESTORAN SUPAYA HOKI


Feng shui, atau Hong shui sebagai ilmu arsitektur tradisional Cina bisa diterapkan pada bangunan apa saja, mulai dari rumah toko, tempat usaha, perkantoran, hingga toko. Dan jika Anda berencana untuk membangun toko atau tempat usaha dalam waktu dekat, tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa hal mengenai feng shui toko, sehingga nantinya akan memberikan manfaat positif bagi perkembangan usaha Anda. Berikut adalah beberapa tips feng shui untuk toko:

Jangan meletakkan lemari atau perabot yang menghalangi Anda untuk melihat pintu masuk, karena hal ini akan menghalangi masuknya energi chi kedalam toko Anda. Selain itu, peletakan display produk juga hendaknya dibuat berliku-liku bukannya berjejer lurus memanjang. Dengan display yang berliku atau berheher parallel, maka lalulintas pengunjung akan terpecah sehingga ketertarikan mereka akan produk Anda akan semakin tinggi.

Pencahayaan sangat berperan penting untuk tempat usaha. Pastikan Anda memiliki pencahayaan yang sangat memadai agar pengunjung merasa nyaman. Namun jangan terlalu terang karena pada beberapa produk seperti lukisan atau barang antik sangat sensitif terhadap cahaya. Dan untuk menambah pencahayaan yang harmonis, Anda bisa menggunakan warna toko yang cerah untuk dinding tempat usaha Anda. Warna pintu toko dan jendela utama usahakan menggunakan warna yang hangat, cerah, dan mengundang pelanggan.

Cara lain yang patut Anda coba pada toko baru Anda adalah dengan memasang lonceng pintu kecil. Dentingan lonceng kecil terbukti dapat menambah rileks yang mendengarnya. Setiap kali pelanggan memasuki toko Anda, mereka akan mendengar lonceng tersebut yang berefek pada perasaan nyaman dan tenang saat berbelanja. Selain itu, orang-orang Tionghoa percaya bahwa lonceng pintu tersebut mampu menarik pelanggan. Dalam ilmu feng shui, lonceng pintu menghasilkan energi chi yang tentunya sangat bermanfaat untuk kelancaran usaha Anda.

Selain lonceng pintu, orang-orang Tionghoa juga yakin akan pentingnya memasang cermin di dalam toko mereka. Karena itulah hampir disetiap toko mereka selalu memasang cermin sebanyak mungkin. Namun perlu diingat bahwa cermin bisa ditaruh dimana saja disekeliling toko, tapi jangan berhadapan langsung dengan pintu masuk, karena jika begitu maka akan memantulkan semua energi yang masuk ke arah luar.
Biarkan energi masuk dengan leluasa, dan pantulkan dengan sebanyak mungkin cermin di toko Anda. Misal Anda bisa memasang cermin pada sekeliling pilar dalam toko atau dibagian dalam lemari rak display barang di sekeliling dinding toko. Dengan begitu maka semua barang Anda akan terpantul dan memberikan efek yang baik untuk kemakmuran.

Jika Anda ingin menambah hiasan pada area toko, ada beberapa jenis hiasan yang dapat memberikan efek positif untuk tempat usaha Anda, seperti lukisan ikan, ornament atau patung katak berkaki tiga, dan sebagainya. Untuk peletakannya, usahakan di tempat yang mudah terlihat dari semua sudut toko. Bagaimana Anda mengatur isi toko sangat berpengaruh terhadap kelangsungan usaha Anda. Dan dengan beberapa tips feng shui diatas, diharapkan dapat memudahkan Anda memajukan usaha Anda dikemudian hari.


Ada begitu banyak faktor yang menentukan sukses tidaknya sebuah bisnis. Berdasarkan pengamatan dan pengalaman dua pakar fengsui (feng shui), Rudyant Siswanto Wijaya SSn, MT dan Jessica Diana Kartika SSn, MT, kebanyakan usaha yang berhasil juga didukung oleh kecocokan pemilik dengan semua unsur bisnisnya. Mereka  akan membantu Anda melihat bisnis dari kacamata fengsui.

Seperti halnya bila anda ingin membuat atau renovasi restoran, cafe atau rumah makan, Ada beberapa poin penting untuk peletakan dapur yang baik.
1. Letak dapur ibarat organ lambung pada tubuh. Oleh karena itu, sesuai dengan anatomi tubuh manusia, letak dapur yang paling ideal adalah sedikit ke belakang dari bidang tanah/bangunan.
2. Peletakan dapur sebaiknya tidak berada di titik tengah bangunan, karena dapur memiliki energi panas yang menyebar. Hawa panas sebaiknya berada dekat dengan akses keluar. Dengan demikian, hawa dalam bangunan bisa lebih segar. Selain itu, keberadaan udara panas di dalam ruang bisa mengurangi energi positif.
3. Untuk mendapatkan fengsui yang baik, juga karena faktor kebersihan dan kesehatan, sebaiknya letak dapur tidak berada di bawah kamar mandi, di bawah tangga, atau terdapat septic tank di ruang dapur.
4. Penentuan lokasi juga wajib diperhatikan. Hindari meletakkan dapur di area utara, karena sektor utara pada kompas adalah kedudukan unsur air. Peletakan dapur di area utara bisa menyebabkan terjadinya benturan energi, sebab unsur air memiliki siklus destruktif dengan unsur api.
5. Posisi dapur saat ini yang berada di bagian depan, dalam fengsui dianggap memiliki banyak kelemahan dan kurang baik. Namun, untuk bisnis restoran, dapur boleh berada di area depan selama komposisi unsur api (kompor) dan unsur air (bak cuci) benar, agar elemen api dan air yang sifat alaminya bertentangan, tidak menimbulkan dampak yang merugikan. Konsekuensi lainnya, jaga selalu kebersihannya, karena akan sering kali dilewati dan dilihat oleh pelanggan yang keluar-masuk.



Nama Perusahaan yang Bagus Menurut Fengshui
Untuk nama toko yang hoki menurut feng shui, pilihlah nama yang memiliki elemen positif seperti : cerah, megah, terang, jaya, sehingga memberikan kepercayaan kepada pelanggan. Pastikan nama usaha mencerminkan kategori bisnis perusahaan Anda. Nama yang memiliki elemen air atau sesuatu yang mengalir juga dapat mempengaruhi peruntungan hoki perusahaan ke arah yang baik. Namun, sesuaikan besarnya skala perusahaan dengan besarnya nama untuk mencegah besar pasak daripada tiang.
Hindari feng shui nama perusahaan yang memiliki arti negatif. Jika Anda mendirikan usaha secara lokal di area tertentu, pastikan nama perusahaan yang digunakan mudah diingat dan menggunakan bahasa yang diketahui oleh pelanggan lokal. Adapun jika  anda berencana untuk membuka cabang di tempat atau negara lain di masa depan, rencanakan nama toko / perusahaan yang tidak memiliki arti negatif di semua daerah atau negara yang akan didirikan dari awal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar